Rabu, 14 Agustus 2019

Wisata ke Pulau Harapan, Kep Seribu, Jakarta Utara, Indonesia Part 5

Pagi harinya kegiatan kami. akan berkunjung ke penangkaran penyu, dan hutan bakau,  kami ke dermaga dan kembali menaiki kapal seperti yang kemarin, perjalanan hanya sekitar 10 menit dan kami sudah tiba , sesampainya disana ,kami diarahkan ke penangkaran penyu, suasananya cukup ramai juga, ya  . . namanya penangkaran begitu begitu saja, penyu di taruh didalam kolam, dan ada penyu yang bisa di gunakan untuk foto , setelah ini, kami menuju hutan bakau , oiya, sebelum masuk ke penangkaran penyu , kita harus beli tiket masuknya juga ya, saya tidak tahu berapa harganya karena semua itu EO yang mengatur,

Kembali ke hutan bakau, kami masuk , mengikuti jalan yang dibuat dari kayu , kanan kiri kami bakau yang sudah tumbuh besar dan ditata secara rapi , disini kita bisa berfoto foto ,di hutan bakau ini kami hanya sekitar 30 menit, lalu kembali ke pulau harapan , dan ternyata. . .

Kami harus pulang jam 11 rencana awal kami pulang jam 2, waduh cepat sekali ya , tadinya mau cari oleh oleh dulu sambil jalan-jalan, apa mau di kata, akhirnya saya bergegas cari oleh-oleh dan saya mendapatkan kalung saya membeli 3 lumayan untuk tambahan oleh oleh hehehe. . .
Sebelum pulang kami , makan dahulu, ini makan ke 4, mau gak mau ya harus dimakan sekarang , dikapal tidak mungkin yang ada mual, di bawa ke bogor, nanti jadi gk enak, ya dimakan sajalah,

Jam 11 tiba, akhirnya kami berjalan menuju dermaga dan kapal yang kami tumpangi sudah siap, saya duduk di belakang , kapal ini sangat sepi, karena pulau harapan memang paling jauh letaknya di utara, jadi kami lah penumpang pertama kapal ini,dengan beberapa pengunjung lainnya,

Oiya ternyata kapal ini hanya sampai pulau pramuka, dan kami harus melanjutkan dengan kapal yang lain sesampainya disana,

ini saran dari saya , ketika menaiki sebuah kapal di kepulauan seribu, wajib menanyakan kapal ini tujuannya sampai dimana, karena frekuensi kapala dalam sehari itu hanya melayani 2 kali antar pulau, kalau salah , bisa-bisa balik lagi kepulau awal , waduh repot juga, nginep lagi deh 1 malam,
Perjalanan pulang kali ini , agak menyeramkan , langit mendung tapi tidak hujan , akan tetapi ombaknya cukup besar , dan kapal berjalan sangat cepat , apalagi kami perhatikan bagian kapal ada yang ditambal , dan bunyi bunyi kayu sangat terdengar terlebih kalau ombak besar , waduh makin seram , hehe. .. . Alhamdulilah saya selamat sampai pulau pramuka, dan kami berganti kapal , menuju dermaga kali adem, di kapal kedua ini sangat ramai , karena memang  campuran antara penumpang dari pulau harapan dengan pulau pramuka

Saya memilih di belakang kapal , perjalanan yang sangat jauh membuat saya mengantuk dan saya akhirnya tertidur , tak berasa ombak yang menerjang tadi membasahi baju saya , waduh . . . gk apa apa lah, pengalaman hehehe, perjalanan pulang lumayan cepat memakan waktu 3 jam , dari jam 11:00 – 14:00 siang , di karenakan kapala yang awal tadi sangat cepat

Akhirnya jam 14:00 wib kami sampai di kali adem, saya bergegas mencari mushala, untuk shalat dzuhur, setelah itu membeli es untuk menghilangkan rasa mual sejak di kapal tadi,

Sekitar jam 15:00 wib , kami pulang menuju Bogor, dengan bis yang menginap di parkiran ini selama kami di pulau harapan, bis ini sudah disewa oleh EO kami,

Sampai Bogor jam 16:30wib , cukup cepat juga,dan Jakarta tumben tidak macet hehehe , ya kali kena macet , kan lewat Tol

Cukup sekian cerita dari saya terimakasih . .  , lain waktu saya akan bercerita kembali  . . . .